Manajemen Memori

Senin, 14 Juni 2010

MANAJEMEN MEMORI

Key-Words” :

  1. Binding >Proses penempatan suatu item ke dalam lokasi memori tertentu.
  2. Dynamic Loading >Salah satu konsep manajemen memori dimana tidak semua bagian program diambil ke memori, hanya bagian-bagian yang diperlukan saja yang harus tetap tinggal dalam memori.
  3. Dynamic Linking > Konsep ini sama dengan dynamic loading, hanya saja tekenannya pada saat proses linking, dengan adanya konsep ini dimungkinkan adanya share library yang dibuat oleh suatu aplikasi untuk digunakan oleh aplikasi lainnya.
  4. Swapping > Suatu proses yang dapat dialihkan sementara dari memori ke suatu tempat penyimpanan, dan dipanggil kembali ke memori jika akan melanjutkan eksekusi.
  5. Overlay > Membagi program yang besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan dapat dimuat dalam memori utama.
  6. Compaction > Sebuah proses yang mengumpulkan dan mengemas wilayah memori yang dialokasikan ke ruang sekecil mungkin , untuk menciptakan sebanyak mungkin ruang bebas yang bersambung.
  7. Memori Maya >Kemampuan mengalamati runaqg memori melebihi memori utama yang tersedia.
  8. Memori Nyata > Suatu pengalamatan ruang memori yang tersedia di memori utama fisik.
  9. Dynamic Partitions > Proses pemartisian yang terlalu banyak memboroskan ruang memori untuk proses-proses yang lebih kecil dibanding partisi yang ditempatinya.
  10. Static Partitions > Proses pemartisian yang dilakukan dengan cara membagi memori menjadi beberapa partisi dengan ukuran tetap.
  11. Monoprogramming > System computer hanya mengijinkan satu program per pemakai berjalan pada satu waktu, manajemen memori yang paling sederhana dan tanpa menggunakan swapping.
  12. Multiprogramming > System yang mempunyai kemampuan untuk menangani lebih dari satu proses yang masing-masing dalam keadaan berjalan (running / state of execution).

0 komentar:

Posting Komentar

Powered by Blogger